Ahok Beberkan Kejanggalan di Pertamina: Andre Rosiade Berang!

Menarik ulasan yang di sampaikan oleh Eko Kuntadhi dari Cokro TV channel tentang sang anggota DPR RI ini yang kepanasan mendengar sikap Ahok utak atik internal Pertamina.

Mari kita simak berikut ini.

Read More

Komisaris Utama (Komut) Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab di sapa dengan Ahok baru-baru ini membeberkan daleman Pertamina kehadapan publik.

Ahok mempersoalkan berbagai kejanggalan dalam pengelolaan BUMN perminyakan tersebut. Menurut Ahok, banyak keputusan bisnis soal kilang minyak yang tidak efisien secara bisnis.

Selain itu, juga adanya orang yang sudah tidak menjabat lagi di Pertamina tetapi gajinya masih lancar jaya.

Pernyataan Ahok ini membuat anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade berang. Andre meminta Ahok jangan terlalu banyak ngomong soal Pertamina.

“Permintaan Andre ini sangat aneh. Ahok adalah Komisari Utama Pertamina, masa Ahok tidak boleh bicara soal Pertamina?”

Sebagai anggota DPR, mestinya Andre paham fungsi seorang Komisaris di perusahaan BUMN. Ahok di gaji memang untuk mengawasi jalannya perusahaan tersebut.

Jika saja Ahok bicara soal penggerebekan PSK, tentu kita maklum kalau Andre marah. Karena hal itu berarti Ahok mengambil lahannya Andre.

Tapi, ketika Ahok bicara soal Pertamina, Andre mestinya tidak perlu marah. Ahok tidak bicara soal penggerebekan PSK. Sebagai Komisaris Pertamina, ia bicara mengenai perusahaan yang di awasinya bukan tentang penggerebekan PSK.

Setiap orang perlu menempatkan diri ketika berbicara ke publik.

Komisaris Pertamina bicara soal Pertamina. Menteri Kesehatan bicara soal penanganan Pandemi. Menteri Keuangan harus bicara soal kondisi keuangan negara. Sedangkan anggota DPR seperti Andre Rosiade bolehlah bicara soal penggerebekan PSK.

Semua sesuai porsinya.

Jika kita terlusuri, sebetulnya statemen Ahok ini sekali lagi membuktikan bahwa BUMN selama ini memang sering menjadi sapi perahan.

Sebagai pemegang saham negara perlu menempatkan orangnya untuk mengawasi BUMN tersebut. Itulah fungsi seorang Komisaris BUMN.

Jadi, mestinya seorang Komisaris BUMN bukan merupakan orang titipan sebab Komisaris itu berbeda dengan sandal jepit yang bisa dititip sembarangan.

Komisaris BUMN juga bukan PSK yang bisa digerebek sembarangan./disarikan dari Cokro TV
Foto: kompasiana.com


Mari kita saling berbagi :)
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  

Related posts